Instagram Segera Rilis Fitur Live Stream Hingga 4 Orang

Sementara Live streaming audio sedang mengalami masa populernya, sampai saat Instagram masih mengikuti tren Live streaming  ini, dan bos Instagram Adam Mosseri mengungkapkan bahwa perusahaan itu berencana untuk meluncurkan IG Live Video streaming dengan banyak peserta dalam beberapa minggu mendatang.

Mosseri membuat pengumuman tersebut selama wawancara dengan Lilly Singh di acara bincang-bincang ‘A Little Late‘.

Mosseri menjelaskan:

“Kami telah bekerja dalam grup live, akhirnya. […] Kami membuka kapabilitas untuk live streaming dengan lebih dari satu orang, jadi dengan hingga empat orang, tuturnya dengan penuh semangat “.

Mosseri juga memberi tahu Singh bahwa ini adalahpemberitahuan eksklusif di acaranya, tetapi ini tidak sepenuhnya baru.

Faktanya, Instagram mulai menguji fungsi ini di India pada bulan Desember: Dengan minat pada streaming langsung yang meningkat di pasar India, dan Instagram yang ingin memanfaatkan larangan TikTok di wilayah tersebut, ia meluncurkan uji coba multi-peserta baru secara live. -Transmisi untuk meningkatkan minat pengguna.

Di negara lain seperti India, Instagram Live stream tumbuh pesat hingga 60% disepanjang tahun 2020, Lebih dari itu, Instagram telah mengerjakan opsi tersebut selama hampir setahun, dan Mosseri mencatat dalam sesi tanya jawab Maret lalu bahwa mereka ingin mengizinkan lebih banyak tamu di siaran langsung:

“Saat ini, Anda hanya dapat melakukan siaran langsung dengan satu orang lain pada satu waktu, kami sedang menyelidiki apakah kami dapat mengembangkannya, tetapi tidak jelas apakah itu hal paling mendesak yang dapat kami tambahkan ke Live, daripada hanya meningkatkan stabilitas, menambahkan lebih banyak fitur, membuatnya tersedia di web, dll. ”

Jadi sebenarnya sudah lama dan sudah berkembang sejak sebelum pandemi. Live streaming, secara umum, mengalami lonjakan besar di tahun 2020 karena orang-orang mencari cara untuk tetap terhubung di tengah berbagai pemadaman listrik dan langkah-langkah mitigasi, sehingga Instagram pasti ingin memiliki fitur tersebut lebih cepat. Tapi sekarang, sepertinya itu akan segera diluncurkan, menyediakan media lain untuk menyiarkan dan terhubung dengan audiens Instagram Anda.

Itu bisa membuka berbagai kemungkinan dan opsi. Anda dapat melakukan wawancara, mengundang penggemar dan klien untuk siaran, berbagi panggung dengan influencer, dll. Melakukan live streaming dengan orang lain juga tidak terlalu mengintimidasi, dan seiring dengan maraknya platform streaming audio langsung, orang jelas tertarik dengan koneksi yang lebih autentik saat ini.

Belum ada tanggal rilis final, tetapi pengumuman IG resmi diharapkan sesegera mungkin.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *